h1

Guru-guru menggunakan metode pengajaran ceramah,

Oktober 31, 2009

Untuk mengetahui sejauhmana efektivitas metode pembelajaran inkuiri berbasis KBK terhadap hasil belajar dalam proses pembelajaran Biologi pada siswa kelas VII semester I SMP Negeri 24 Semarang.

MANFAAT PENELITIAN
1. Manfaat Teoritis
Penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan baru tentang metode pembelajaran inkuiri berbasis KBK dalam proses pembelajaran khususnya pembelajaran Biologi.
2. Manfaat Praktis
a. Bagi Peserta Didik
Sebagai obyek yang dikenai tindakan maka pada diri siswa ada keterlibatan belajar secara mental, emosional, intelektual, sosial, dan melakukan belajar secara aktif, kreatif, variatif, dan kontruktif, dan pada

akhirnya diharapkan memiliki kemampuan ajar dari segi kognitif, efektif,dan psikomotor.
b. Bagi Guru
Bertambahnya wawasan tentang metode pembelajaran inkuiri dan terampil dalam membelajarkan siswadengan metode pembelajaran inkuiri yang berbasis pada KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi) secara aktif. c. Bagi Sekolah dan Khasanah Pendidikan Umumnya Memberikan sumbangan pemikiran alternatif dalam upaya meningkatkan kualitas proses pembelajaran terutama mata pelajaran Biologi di sekolah.

Download Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: